Kerjasama

Kegiatan-kegiatan KK TPPMM juga banyak ditopang oleh kolaborasi dan kerjasama dengan sejumlah universitas-universitas di luar negeri. Bentuk-bentuk kolaborasi diantaranya adalah:

    1. Texas A&M University, bekerja sama dalam kegiatan Pendidikan Master of Science yang dimulai sejak tahun 2010 dan berakhir pada 2012, didapatkan hasil Sdr. Ardhi Lumban Gaol menyelesaikan program masternya dalam bidang Well Stimulation dan dilanjutkan dengan Program Doktornya dalam bidang Multi Phase Flow.
    2. Sejong University, South Korea, MoU antara ITB dan Sejong University, dilanjutkan dengan Recruitment beasiswa untuk S2 di Sejong University yang dimulai pada tahun 2010 dan akan berakhir pada tahun 2015, menghasilkan salah satu calon dosen dari KK TPPM (Triyanto Gunadi, ST) mendapat beasiswa S2 di Sejong University dan sudah memulai studinya sejak bulan Maret 2011 dan diharapkan seleai Masternya pada bulan Agustus 2013 kemudian akan melamar utuk menjadi Asisten Akademik FTTM yang ditempatkan di KK TPPMM.
    3. Total Professeur Associee (TPA), kerja sama ITB dengan Total Indonesia yang dimulai sejak tahun 2010 dan akan berakhir pada tahun 2015, menghasilkan beberapa ahli senior dari Total Professeur Associee memberikan berbagai kuliah yang berhubungan dengan ilmu pengetahuan Teknik pemboran, Teknik Produksi dan Manajemen Migas untk para mahasiswa S1, S2 dan S3 di Kampus Teknik Perminyakan.